Home » » Memperingati HDI Phalamarta Mengadakan Bhakti Sosial

Memperingati HDI Phalamarta Mengadakan Bhakti Sosial

Written By Unknown on Selasa, 16 Desember 2014 | 13.29

SUKABUMI - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitasi Internasional (HDI) sebanyak 103 penderita disabilitas yang menjadi warga Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Phalamarta Cibadak adakan acara Bhakti Sosial di hotel Panineungan Yawitra Asri, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Selasa (16/12).

Kegiatan tersebut diisi dengan pengobatan gratis, bakti sosial dan penampilan seni dari para Disabilitas, dalam aksi nya para Disabilitas terlihat sangat bersemangat dan mengeluarkan semua kemampuan nya dalam berkreasi.

Menurut Ketua PSBL Phala Marta, Lilit Maskuroh mengatakan, kegiatan yang dilaksanan selama dua hari ini selain untuk memperingati HDI, juga sebagai ajang pembuktian kondisi para disabilitas kepada masyarakat luas yang selama ini dipandang miring dan tidak kreatif.

"Padahal dibalik kondisi mereka, ternyata mereka mampu berkreatif. Seperti halnya kerajinan tangan dan seni," dengan digelarnya acara tersebut, dirinya berharap masyarakat luas tidak memperlakukan para disabilitas dengan perlakuan yang berbeda. Mereka harus mendapat perlakuan yang sama saat berada dilingkungan masyarakat.

"Tentunya mereka harus diperlakukan seperti yang lainnya. Karena pada prinsifnya, mereka ini butuh perhatian dan kasih sayang dari semua pihak " imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia peringatan HDI, Yoga Firmansyah menambahkan, dalam kegiatan HDI ini, 103 warga disabilitas dan 200 warga sekitar tempat kegiatan mengikuti pringatan ini. Mereka ikut tampil dan memeriahkan acara dalam bentuk penampilan seni tari jaipong dan hasil kerajinan tangan.

"Sebanyak 200 warga sekitar tempat kegiatan ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dalam hal ini, mereka ikut dalam kegiatan pengobatan gratis. Selain itu pada hari kedua kegiatan, seluruh warga disabilitas akan melakukan bakti sosial berupa bersih-bersih jalan lingkungan dan tempat beribadah. Kegiatan ini untuk menunjukan kepada masyarakat luas, bahwa orang disabilitas peduli terhadap lingkungan," jelas Yoga.

"Meskipun acaranya sederhana, tapi setidaknya masyarakat luas mengetahui, bahwa orang disabilitas peduli terhadap lingkungan," pungkasnya. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013-2014. Setia Diaran. All Rights Reserved
Developed by Irwanteamedia. Powered by wisata palabuhanratu