Home » » Gubernur Minta Anak Buah Akhiri Penyakit Desember

Gubernur Minta Anak Buah Akhiri Penyakit Desember

Written By Unknown on Minggu, 14 Desember 2014 | 22.07


BANDUNG, TRIBUN -Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meminta kepada jajaran Pemprov Jabar dan para Bupati/Wali Kota di Jabar untuk mengatasi "penyakit Desember". Menurut Heryawan, setiap tahun pelaksanaan proyek selalu
menumpuk di bulan Desember.

"Sudah menjadi tradisi, kegiatan selalu menumpuk di bulan desember. Makanya saya minta "penyakit desember" ini segera diakhiri," kata Heryawan saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN tahun anggaran 2015 di Gedung Sate, Bandung, Senin (15/12).

Menurut Gubernur, ke depan mulai tahun 2015 semua lembaga, baik itu lembaga pemerintah pusat yang ada di Jawa Barat, SKPD Pemprov Jabar, maupun Pemkab dan Pemkot yang ada di Jawa Barat, harus menyelaraskan kegiatan dalam satu tahun.

Jadi, kata Heryawan, proyek itu harus merata dilaksanakan mulai dari Januari hingga Desember. Caranya, ujar Gubernur, dengan merencanakan implementasi anggaran sejak bulan Januari.

"Rencana anggaran tahunan itu harus ketat. Kalau jadwalnya harus dikerjakan bulan Januari, jangan ditunda hingga Februari, begitu seterusnya. Jadi nggak ada lagi cerita sibuk di akhir tahun," kata Gubernur.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN tahun anggaran 2015 senilai Rp 33,3 triliun untuk Kementerian Negara/Lembaga yang ada di Provinsi Jawa Barat.
Dari anggaran sebesar itu, Rp 31,9 triliun diantaranya untuk DIPA di Satuan Kerja Pemerintah Pusat yang ada di Jawa Barat. Sedangkan sebesar Rp 1,4 triliun lainnya untuk DIPA di Satuan Kerja Pemerintah Daerah, seperti Setda Pemprov Jabar, dan Pemkab maupun Pemkot yang ada di Jawa Barat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013-2014. Setia Diaran. All Rights Reserved
Developed by Irwanteamedia. Powered by wisata palabuhanratu