Home » » Kwaran Nyalindung Gelar Pekan Orientasi Saka Wirakartika

Kwaran Nyalindung Gelar Pekan Orientasi Saka Wirakartika

Written By Unknown on Selasa, 18 November 2014 | 16.58

Sukabumi, KSS- Kwartir Ranting Kecamatan Nyalindung gelar Pekan Orientasi Saka Wirakartika. Dengan Motto Juang “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan” bertempat di Bumi Perkemahan Padepokan Hati Suci Desa Sukamaju Kec. Nyalindung Kab. Sukabumi, Minggu pekan lalu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Penegak dan Pandega, terdiri dari Sangga Madrasah Aliyah Peduli Lungkungan Hidup Nyalindung, SMA Negeri 1 Nyalindung, Madrasah Aliyah Nurrohman, Madrasah Aliyah Manbaul-ulum, SMK Wira Utama Nyalindung, Madrasah Aliyah Nurul Hikmah, dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kec. Nyalindung.
Komandan Rayon Militer 2208 kec. Nyalindung Kapten Inf. Sudaryo, selaku Pembina Satuan Kerja (Saka) Wirakartika Kec. Nyalindung, berkenan membuka dan meresmikan kegiatan pekan orientasi saka wirakartika. 

Dalam amanatnya menekankan, bahwa Pramuka itu mutlak harus memiliki jiwa Patriot yang sopan dan kesatria, berbudi luhur, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,  dan patuh terhadap peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, menghormati serta melaksanakan nilai-nilai Pancasila dan Undang Undang Dasar l945, disiplin dalam bertindak serta patuh dan taat pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.
“Satu Indonesia Satu Pramuka, Satu Suara NKRI Harga Mati” Demikian tekad peserta orientasi Saka Wirakartika Kwaran Kec. Nyalindung, sebagaimana diungkapkan Ketua Ranting Gerakan Pramuka setempat, Dedi Suryadi,S.Pd. dengan adanya kegiatan pekan orientasi, pihaknya berharap pada seluruh warga masyarakat mengenal secara gamblang tentang makna dan arti penting memahami serta ikut andil mengembangkan Gerakan Pramuka di bumi pertiwi ini.

Seraya Dedi Suryadi menambahkan, bahwa gerakan Pramuka dapat membangun karakter (carakter building red) manusia Indonesia yang seutuhnya, menciptakan genersi yang mandiri, patuh dan taat pada aturan serta dapat menepati janji terhadap Tri Satya dan Dasa Darma, yang pada gilirannya bisa menciptakan satu kesatuan yang kokoh dan kuat tidak mudah untuk dihancurkan. (adang/usep)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013-2014. Setia Diaran. All Rights Reserved
Developed by Irwanteamedia. Powered by wisata palabuhanratu