Home » » Pendidikan agama sangat penting

Pendidikan agama sangat penting

Written By Unknown on Jumat, 18 April 2014 | 00.57

Madrasah ibtidayah adalah sekolah yang berbasis agama dan dibawah naungan menteri agama. Agama sangatlah penting terutama untuk kebahagiaan didunia dan di akhirat, di zaman modern ini banyak orang yang kurang paham dengan agama, kalau menurut saya itu hanya terjadi dikota-kota besar karena mereka sudah terbawa arus modern dan pergaulan bebas.


  Berdeda halnya dengan di kampung, cibubuay khususnya masih berdiri sekolah agama yaitu Madrasah Ibtidayah, banyak anak-anak kecil maupun anak-anak yang sudah berumur 9 tahun untuk menuntut ilmu agama disekolah itu.

Mereka sangat antusias untuk menimba ilmu, menurut saya  ilmu agama harus ditanamkan semenjak dini kepada anak-anak, karena kalau orang itu sudah dewasa akan lebih sulit mengajarkannya, ada pepatah “kalau masih kecil ibarat menulis diatas batu, sedangakan orang dewasa ibarat menulis di atas air.”

Madrasah ibtidayah pun hampir sama dengan sekolah SD pada umumnya, namun letak perbedaanya sekolah SD kebanyakannya hanya ilmu yang bersifat Duniawi saja. Dan bukan hanya sekolah madrasah Ibtidayah saja yang mengajarkan agama kepada anak-anak yang ada dikampung cibubuay. Setiap sesudah shalat magrib biasannya anak-anak suka belajar mengaji al-quran dimushola.








Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013-2014. Setia Diaran. All Rights Reserved
Developed by Irwanteamedia. Powered by wisata palabuhanratu