Home » » Cibubuay sebagian asset berhargannya milik orang lain.

Cibubuay sebagian asset berhargannya milik orang lain.

Written By Unknown on Kamis, 17 April 2014 | 21.07


Dizaman yang serba modern ini banyak perusahan-perusahaan asing yang sedang mengincar tanah-tanah warga untuk dibeli, dan dijadikan sebuha pabrik industry dll. Mungkin salah satunya dikampung Cibubuay Desa. Cibuntu Kec. Simpenan Kab. Sukabumi.
Hampir sebagian wilayah kampung cibubuay di beli oleh perusahaan asing, untuk mendirikan sebuah pabrik, mungkin tidak Cuma itu saja, gunung-gunung juga dibeli oleh orang asing.

Menurut salah satu mahasiswa dari kampung Cibubuay “saya merasa heran kenapa warga masyarakat mau menjual tanahnya kepada orang asing”. Mungkin warga teriming-iming oleh uang puluhan juta, dan alangkah baiknya kalau tanah itu kita kelola mungkin hasilnya juga akan lebih baik, dari pada harus dijual sama orang lain. Dan biar anak cucu kita dapat menikmatinya.

Dan jangan salahkan orang asing kalau suatu saat dampaknya akan terasa ke kampung kita, dan sekarang juga dampaknya sangat terasa, mulai dari jalan rusak, kondisi alam berubah. “Ujar salah satu mahasiswa “.

Dan dia menegaskan kalau hampir semu penduduk menjual tanahnya kepada orang asing, masa kita akan, menjadi tamu dikampung kita sendiri, atau menjadi pekerja untuk orang asing.
Menurutnya salah satu untuk mencegah hal itu supaya tidak terulang lagi, yang pertama, kita harus memberikan pendidikan politik ke semua warga agar, mereka lebih tahu bagimana, nanti kedepannya, , kedua kita harus mengadakan penyuluhan, itu semua tugas orang intelek. “Ujarnya”


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013-2014. Setia Diaran. All Rights Reserved
Developed by Irwanteamedia. Powered by wisata palabuhanratu