Home » » Jangan Bersedih Atas Cercaan Orang

Jangan Bersedih Atas Cercaan Orang

Written By Unknown on Selasa, 15 April 2014 | 03.18

Cercaan, hinaan dan caci maki yang dilakukan oleh orang lain terhadap anda tidak akan mengurangi kehormatan anda dihadapan Allah, karena itu jangan bersedih. Hadapi ulah mereka dengan lapang dada. Jangan dibales caci maki mereka karena itu akan mengurangi kehormataan dihadapan allah maupun dihadapan masyarakat.
            Dalam hal ini Allah telah berfirman :” Mereka sekali-kali tidak akan dapat membuat mudharat kepada kamu, selain dari gangguan-gangguan celaan saja”. (QS. Ali Imran :111) Dan firmanNya :” Dan janganlah bersedih hati terhadap apa yang mereka tipu dayakan”. (QS. An-Nahl:27). Dan firmannya yang berbunyi :” Dan janganlah kamu hiraukan gangguan-gangguan mereka dan bertaqwalah kepada Allah sebagai pelindung”. (QS. Al-Ahzab:48) kemudian firmanNya: “ Maka Allah membersihkannya dari tuduhan-tuduhan yang mereka katakana”. (QS. Al-Ahzab:69)
            Sebuah hadits hasan menyebutkan bahwa Rasullulah pernah bersabda: “Janganlah kalian menyampaikan kejelekan-kejelekan sahabatku keadaku, sebab saya ingin keluar menemuimu dalam keadaan dada yang bersih”

   Dr. AIDH AL-QARANI (Jangan Bersedih)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013-2014. Setia Diaran. All Rights Reserved
Developed by Irwanteamedia. Powered by wisata palabuhanratu