Home » » Jangan Salah Pilih Bahan Bakar

Jangan Salah Pilih Bahan Bakar

Written By Unknown on Minggu, 14 Desember 2014 | 05.11

Bila mesin kendaraan bermotor Anda sering kotor hingga mengalami kerusakan, bisa jadi jenis mesin tidak sesuai dengan bahan bakar yang Anda gunakan. Cegah kerusakan kendaraan dengan cek ketepatan memilih bahan bakar.

Seperti tubuh yang harus diisi dengan makanan bergizi baik, mobil atau motor Anda juga membutuhkan bahan bakar berkualitas baik agar terus terjaga performanya. Untuk mengetahui tepat atau tidaknya bahan bakar yang dipilih untuk kendaraan Anda, kenali dulu mesin mobil atau motor Anda.

Umumnya, mesin kendaraan masa kini dirancang untuk lebih bertenaga, hemat bahan bakar, dan tahan lama kualitasnya. Mesin dengan karakteristik seperti itu memerlukan pelumas dengan mutu baik, pendingin mesin yang efisien, serta bensin berkualitas.

Mesin pada kendaraan modern didesain dengan kapasitas yang tidak terlalu besar agar bisa hemat bahan bakar tetapi tetap menghasilkan tenaga yang besar. Mesin seperti itu biasanya menggunakan kompresi yang tinggi, dengan rasio lebih dari 9:1. Dengan rasio kompresi seperti itu, dibutuhkan bahan bakar dengan Research Octan Number (RON) atau angka oktan minimal 91. Angka oktan merepresentasikan ketahanan bahan bakar terhadap kompresi di dalam mesin. Maka, mesin dengan kompresi yang tinggi membutuhkan bahan bakar dengan angka oktan yang tinggi.

Bila angka oktan bensin lebih rendah dari yang dibutuhkan mesin, akibatnya mesin jadi lebih panas sehingga tidak dapat bekerja dengan optimal. Yang lebih ekstrem, ketidaksesuaian bahan bakar juga mampu menyebabkan piston rusak dan berlubang.

Gunakan Bahan Bakar yang Tepat

Untuk menghindari kerusakan, pastikan Anda memberi bahan bakar yang tepat untuk mesin kendaraan berkompresi tinggi. Pertamax jawabannya. Dengan angka oktan yang tinggi, bahan bakar ini pas untuk memenuhi kebutuhan mesin mobil atau motor modern Anda.

Bukan hanya bernilai oktan tinggi, bahan bakar tersebut mengandung Ecosave Technology yang mampu menjaga  kemurnian bahan bakar serta mencegah karat dan membersihkan kotoran pada mesin kendaraan. Mesin yang bersih dapat melakukan pembakaran yang sempurna sehingga tenaga yang dihasilkan pun lebih optimal. Dengan demikian, formula Ecosave Technology dapat membuat kendaraan irit bahan bakar serta lebih ramah lingkungan karena mampu mengurangi emisi gas buang.

Layanan Spesial Bagi Pengguna Pertamax

Tidak sulit memperoleh Pertamax dengan Ecosave Technology untuk kendaraan Anda, lantaran bahan bakar tersebut didistribusikan Pertamina di SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Pertamina juga berekspansi dalam layanan SPBU. Kini, Pertamina menyediakan SPBU Self Service, yang memungkinkan pembeli melakukan sendiri pengisian bahan bakar untuk kendaraannya. Saat ini, SPBU Self Service tersedia pada beberapa lokasi di Jakarta dan Tangerang, yaitu Palmerah, Kebon Jeruk, Petojo Utara, Alam Sutera, Gading Serpong, dan Gading Serenade.

Pembeli Pertamax pun bisa menikmati layanan khusus bagaikan tamu spesial. Di SPBU, kendaraan Anda akan disambut oleh “karpet merah” yang membentang. Layanan red carpet ini diprioritaskan bagi pengguna kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang membeli Pertamax , Pertamax Plus atau Pertamina Dex. Pertamina menerapkan layanan khusus tersebut dengan tujuan meningkatkan konsumsi bahan bakar tak bersubsidi. Layanan red carpet kini bisa dinikmati di SPBU yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Surabaya, dan Medan.

Lindungi kendaraan Anda dari kerusakan dengan memilih b
ahan bakar yang tepat, Pertamax. Anda dapat berhemat 35% setiap membeli Pertamax Series di SPBU bertanda khusus. Caranya, gunakan kartu kredit dan debit Mandiri dan tukarkan powerpoints atau fiestapoint Anda. Dapatkan juga kesempatan membawa pulang Toyota All New Yaris, Honda Revo, dan 100 voucher Pertamax masing-masing sebesar Rp 1.000.000. Program ini berlaku dari 7 November 2014 hingga 31 Januari 2015. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi call center Pertamina di 500 000. (adv)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013-2014. Setia Diaran. All Rights Reserved
Developed by Irwanteamedia. Powered by wisata palabuhanratu